Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Via SMS, UMB & MyTelkomsel

Untuk kamu yang gunain provider Telkomsel, udah tau belum nih sama Cara Pinjam Pulsa Telkomsel? Kan sekarang kita bisa melakukan pinjaman pulsa di Telkomsel dengan cara yang gampang banget. Kalau memang belum tau kamu bisa simak pembahasan yang ada disini aja deh, ya.

Memang ya di Indonesia ini sekarang udah banyak banget provider yang bisa kita gunain untuk melakukan komunikasi. Kayak aja Tri, XL, Axis, atau lainnya deh, ya termasuk Telkomsel ini ya geng. Cuma memang kalau ngomong soal provider Telkomsel pastinya tuh udah banyak banget yang kenal.

Soalnya nih, provider Telkomsel ini kan udah jadi provider yang terbesar di negara kita ya geng. Banyak juga kok yang gunain provider ini soalnya memang jaringan yang diberi sama Telkomsel ini kuat banget. Mau sampe mana-mana aja tuh bisa deh kamu andalkan, hehe.

Nah, seiring kemajuan zaman yang memang terjadi di negara kita, ngebuat banyak banget inovasi yang ada di Telkomsel ini. Kayak aja sekarang ini Telkomsel nyedian ke penggunanya layanan paket darurat. Kamu tau ga sih maksudnya ini gimana geng? Jadi bisa dibilang paket ini tuh penggunanya bisa pinjam pulsa, lho.

Cara yang bisa digunain juga mudah banget lho, tapi memang masih banyak yang belum tau gitu caranya gimana. Kamu juga termasuk ke orang yang belum paham gimana caranya kan? Kalau gitu supaya lebih jelas bisa simak aja pembahasan yang ada di bawah ini, ya!

Kenapa Banyak Orang Yang Memilih Menggunakan Provider Telkomsel?

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel

Sebelum masuk ke pembahasan utamanya nih, mimin mau kasih tau dulu informasi yang satu ini ke pembaca Reliancerobopds.co.id, ya. Informasi pertama yang bisa kamu dapatkan adalah alasan orang-orang pada milih gunain provider yang satu ini, ya geng.

Kalau kita ketahui bersama sih memang provider Telkomsel ini masuknya ke provider yang paling tua ya geng. Jadinya wajar aja kalau banyak yang gunain provider ini, soalnya semua kalangan juga tau provider yang satu ini. Bener atau bener nih geng? Hehehe.

Terlepas dari itu semua geng, provider Telkomsel ini memang terkenal juga dengan banyak kelebihannya gitu. Jadi memang Telkomsel ini tuh bakalan kasih penggunanya banyak keuntungan dibanding provider lainnya. Mau tau ga nih apa aja kelebihan atau keunggulan dari Telkomsel ini?

Di bawah ini mimin akan kasih informasi dan pembahasannya ke kamu deh, secara lengkap dan juga terperinci. Kamu simak, ya pembahasannya jangan sampai ada yang kamu skip. Oke ga?

Pengguna Bisa Mendapatkan Jaringan Yang Lebih Berkualitas

Pertama nih, orang-orang kan kalau gunain provider tuh pastinya mikirin jaringan yang nantinya bakalan didapatkan ya geng. Nah, jaringan dari Telkomsel ini memang punya kualitas yang oke banget. Pokoknya pengguna nantinya engga bakalan dapetin jaringan yang lemot deh kalau pakai provider ini.

Soalnya kan kalau misalkan gunain provider yang jaringannya lemot itu buat sebel ya geng kadangan. Apalagi kalau misalkan lagi dibutuhin dan waktunya itu harus buru-buru, udah deh kacau. Maka dari itu, banyak orang yang gunain provider satu ini gengs.

Punya Banyak Pilihan Tarif Paket Pulsa Dengan Harga Yang Terjangkau

Untuk kamu yang memang lagi butuhin kuota yang banyak karena aktivitas harian yang padet, maka bisa banget nih pakai provider Telkomsel. Selain jaringannya engga lemot, paket yang diberikan di provider ini tuh banyak banget pilihannya. Jadi kamu mudah banget untuk nyesuain kebutuhan sama pilihan paket yang ada.

Terus juga nih, kalau bicara masalah harga dari paketnya bisa dibilang termasuk murah lho geng. Kan jaringan yang kita dapetin juga sepadan gitu lho, jadi engga buat pengguna kecewa pokoknya. Keren banget kan udah murah, bisa pilih mau gunain paket harian, mingguan, atau bulanan dengan mudah lagi.

Jaringan Dari Provider Telkomsel Sangat Luas Bahkan Sampai Ke Pelosok Daerah

Kalau kamu pakai jaringan Telkomsel nantinya kamu engga perlu takut lagi deh kehilangan sinyal. Mau kamu pergi kemana pun bahkan sampai tempat yang jauh dari perkotaan juga bisa banget. Soalnya kan provider Telkomsel ini tuh udah menjangkau sampai pelosok daerah geng.

Jangkauan dari Telkomsel ini luas banget lho, kamu jadinya engga perlu lagi deh takur berpergian jauh, hehe. Perlu kamu ketahui juga sih ya geng, kalau Telkomsel ini bisa nembus ke 95% jangkauan lho. Apa engga keren banget? Cocok nih yang suka traveling providernya.

Pelayanan Yang Diberikan Dari Provider Ke Pengguna Luar Biasa

Kalau kamu pakai provider Telkomsel ini juga, kamu bakalan nikmatin pelayanan yang luar biasa banget deh. Soalnya nih dari Telkomselnya ini udah diriin banyak banget gerai pelayanan di seluruh Indonesia pastinya. Kayak aja M Kios, Outlet Dealer, dan Gerai Halo ya geng.

Jadinya kamu engga perlu bingung lagi deh kalau misalkan nantinya kartu kamu ngelamin masalah dan lainnya. Kamu tinggal kunjungin aja gerai-gerai dari Telkomsel yang ada ini. Gimana? Memang memudahkan banget kan ya Telkomsel ini untuk penggunanya.

Menawarkan Berbagai Macam Produk Keren Ke Pengguna

Di Telkomsel kamu akan bisa lebih banyak nemuin produk-produk yang memang disediain dari providernya. Terus juga nih, kamu nanti bisa akses produknya dengan sangat mudah. Kamu bisa gunain layanan SMS Telkomsel atau bisa juga gunain aplikasi resmi Telkomsel, yaitu MyTelkomsel.

Dengan adanya produk-produk inovasi yang dari Telkomsel ini pastinya kan bakalan lebih memudahkan pengguna dalam penggunaannya ya. Untuk download aplikasi resmi Telkomselnya itu dimana ya min? Oya geng, untuk download aplikasinya ini kamu bisa cari aja di Google Play Store dan App Store ya.

Ketentuan Yang Harus Dipenuhi Untuk Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel

Oke, udah selesai pembahasan tentang kelebihan dan keunggulan yang ada di provider Telkomsel, sekarang kita masuk aja ke pembahasan tentang pinjam pulsa daruratnya. Nah, pertama kita masuk dulu nih ke ketentuan yang nantinya harus dipenuhi sebelum nantinya gunain pulsa daruratnya ini.

Untuk kamu tau, pinjam pulsa di Telkomsel ini memang sering disebutnya dengan pulsa darurat ya geng, jadi jangan bingung kalau mimin pakai kata tersebut, oke? Ketentuan dari pulsa darurat Telkomsel ini memang harus kamu penuhi supaya nantinya bisa gunain gitu lho.

Yang namanya ketentuan kan pastinya harus dipenuhi dulu ya sebelum bisa dapatkan hal yang dituju itu. Jadi memang ada beberapa ketentuannya yang dikeluarkan dari pihak Telkomsel. Supaya kamu engga bingung dan jadi tau apa-apa aja yang harus kamu penuhi, maka simak dulu pembahasan disini.

Di bawah ini mimin bakalan kasih ke kamu informasi tentang ketentuan yang ada untuk gunain pulsa darurat Telkomsel. Untuk kamu yang mau cobain gunain pulsa daruratnya, bisa simak langsung aja yuk.

  • Pulsa darurat ini hanya bisa digunain sama pengguna kartu prabayar Telkomsel (As, Loop, Simpati), selain itu tidak bisa menggunakannya.
  • Punya masa aktif kartu Telkomsel di bawah dari 60 hari atau 2 bulan ya geng.
  • Udah selesai dari pinjaman pulsa sebelum melakukan peminjaman kembali.
  • Semua kriteria dari kebijakan pulsa darurat bisa kamu penuhi, kayak pengisian pulsanya atau hal lain yang terkait.

Udah deh, kalau nantinya kamu udah bisa menuhin semua persyaratan yang ada itu, kamu bisa pakai pulsa daruratnya. Tapi nih untuk proses pembayarannya itu diambil dari pulsa kamu, jadi kalau kamu isi pulsa nantinya langsung kena pemotongan pulsa sebesar yang kamu pinjam. Gitu geng.

Macam-Macam Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Yang Bisa Dilakukan Pengguna

Sekarang, mimin bakalan kasih ke kamu gimana caranya supaya bisa pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya. Untuk cara pinjamnya sendiri ini tuh punya beberapa macam pilihan ya geng. Kamu bisa pilih aja mau gunain cara yang mana, seenaknya kamu deh pokoknya.

Cara-cara yang bisa kamu lakuin juga mudah semua kok, engga ada yang susah dan buat repot pastinya. Nantinya kamu bakalan bisa ngelakuinnya dengan cepat dan anti ribet deh. Bisa dilakuin juga sama semua kalangan usia, baik anak mudah sampai orang tua, soalnya memang sederhana banget.

Nantinya mimin bakalan kasih ke kamu ada 4 cara yang bisa kamu lakuin, yaitu pakai SMS, aplikasi MyTelkomsel, pakai UMB, atau juga bisa lewat Facebook lho geng. Makanya biar kamu engga kebingungan milih yang mana, simak di bawah ini ada langkah-langkahnya.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui SMS 5111 Sederhana

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel

Cara yang pertama nih ya, kamu bisa gunain pulsa darurat lewat SMS aja, kan gimana engga mudah banget coba. Semua orang juga pastinya bisa kalau ngoperasiin SMS. Oke deh biar kamunya engga bingung di bawah ini ada langkah-langkah pakai pulsa darurat lewat SMSnya.

  1. Kamu buka aja langsung fitur “SMS” yang ada di perangkat kamu.
  2. Nantinya kamu cek ada atau engga tawaran pulsa darurat yang dikirimkan lewat “5111” ya geng. Kalau memang engga ada kamu bisa tunggu sampai ada SMS-nya dulu.
  3. Kalau memang ada SMS tawarannya tersebut, kamu balas aja dengan ketikkan “Ya”.
  4. Nantinya kalau udah kamu balas, kamu tunggu aja pulsa darurat atau pulsa pinjaman kamu ini aktif di nomor kamu.
  5. Udah deh, selesai.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Lewat-Aplikasi-MyTelkomsel

Kan di atas tadi mimin udah bilang ke kamu kalau provider Telkomsel ini punya layanan aplikasi yang mudah banget di dapatkan. Apa coba nama aplikasinya? Yap! My Telkomsel geng nama aplikasinya. Kamu bisa dapatkan aplikasinya di playstore perangkat kamu secara gratis kok.

Nah, kalau masalah aplikasi ini, pastinya bagi pengguna Telkomsel udah bukan suatu hal yang baru lagi kan ya? Semuanya udah pada tau sama aplikasi yang satu ini soalnya memang banyak pengguna yang ngedownload aplikasi ini. Di aplikasi ini juga bisa digunain untuk pinjam pulsa lho geng. Caranya ada di bawah ini, ya!

  1. Buka dulu aplikasi “MyTelkomsel”.
  2. Abis itu, masuk aja ke menu “Shop atau Buy Package” yang ada di halaman utamanya ya.
  3. Klik aja “See All” di bagian yang Special For You.
  4. Kamu bisa deh pilih nomor darurat yang mau kamu gunain ya geng.
  5. Udah deh, pulsa darurat udah aktif di nomor kamu.

Cara Ketik Pinjam Pulsa Telkomsel Pakai UMB

Cara-Ketik-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Pakai-UMB

Kalau belum cocok sama dua cara yang ada di atas, sekarang kamu juga bisa gunain cara dengan UMB. UMB ini tuh memang cara yang bisa dilakuin untuk aktifin pinjaman pulsa di Telkomsel lho. Caranya adalah dengan masukin kode aktivasi gitu. Langkahnya di bawah deh.

  1. Pilih menu “Dial Up” yang ada di perangkat.
  2. Ketikkan “*5005*5#” terus kalau udah bisa klik “OK”.
  3. Nantinya ada banyak pilihan, kamu masukin aja “1” untuk pinjam pulsanya.
  4. Kalau udah ngemasukin kode tadi, kamu bisa tunggu sampai ada notifikasi berhasil dari pihak providernya, ya.
  5. Beres, bisa pinjam pulsa tanpa biaya deh.

Pinjam Pulsa 10rb Telkomsel Menggunakan Facebook

Pinjam-Pulsa-10rb-Telkomsel-Menggunakan-Facebook

Kalau kamu punya aplikasi Facebook, kamu juga bisa pakai untuk pinjam pulsa Telkomsel lho. Iya, gengs beneran, nantinya kamu bisa pinjam pulsa lewat Facebook dengan cara yang mudah. Kamu pastinya agak heran dan bingung kan gimana caranya?

Makanya kamu simak dulu nih langkah-langkah yang ada disini biar engga penasaran dan jadi tau deh gimana caranya. Tapi kamu harus inget kalau minimal peminjaman di aplikasi Facebook ini 10rb ya geng. Langsung deh langkah-langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke aplikasi “Facebook” abis itu langsung “Login” aja ya.
  2. Kamu klik “Buka Gratis” di bagian aktivasi mode yang sebelah kanan.
  3. Abis itu, kamu bisa ngeklik yang “Lihat Foto > Gunakan Data Secara Gratis”.
  4. Nanti bakalan muncul pilihan paket daruratnya, kamu bisa pilih aja paket mana yang mau digunain.
  5. Kalau udah, ikutin instruksi yang ada untuk bisa aktifin pulsanya di nomor kamu.

3 Cara Berhenti Pinjam Pulsa Telkomsel Yang Bisa Dilakukan

Nah, kalau kamu memang mau berhentiin paket darurat dari Telkomsel ini, bisa banget nih pakai cara-cara yang ada di bawah ini. Kan memang ya kalau nantinya paket darurat ini udah engga diperluin lagi bakalan nyedot pulsa kamu terus kalau engga diberhentiin. Makanya bisa simak pembahasan yang ada di bawah ini ya geng.

Cara Untuk Berhenti Pinjam Pulsa Lewat SMS

Cara-Untuk-Berhenti-Pinjam-Pulsa-Lewat-SMS

Kan tadi cara untuk ngaktifin paket yang darurat ini juga bisa pakai SMS ya geng, untuk berhentiinya juga kita bisa akses lewat SMS. Cara untuk berhentiinnya juga mudah pakai banget deh. Kamu engga bakalan kesusahan kok dalam pengaksesannya, kayak langkah di bawah ini nih.

  1. Langsung buka fitur “Perpesanan” di handphone.
  2. Kamu klik “+” atau “Tulis pesan baru”.
  3. Kalau udah, kamu ketikkan aja “STOP” di isi pesannya.
  4. Kirim pesan tersebut ke “5111 atau 3636” ya geng.
  5. Selesai, deh.

Cara Berhenti Gunakan Paket Darurat Telkomsel Pakai Kode Dial

Cara-Berhenti-Gunakan-Paket-Darurat-Telkomsel-Pakai-Kode-Dial

Cara kedua nih, pakai kode dial yang mana dengan mudah karena tinggal masukin kode aja nantinya paket bisa berhenti deh. Tapi memang kamu harus tau juga deh gimana langkahnya sebelum praktekinnya. Siapa tau kan nanti bingung, makanya biar engga bingung simak langkahnya disini.

  1. Di menu “Telepon” perangkat, masukin aja kode “*363# atau *567#”.
  2. Klik “Call”, nantinya kamu bakalan dibawa ke halaman utama dari layanan Telkomselnya.
  3. Ada beberapa opsi, kamu klik “Paket Lainnya”.
  4. Abis itu, klik “Berhenti/ S&K > Berhenti”.
  5. Pas ada notifikasi permintaan sedang diproses kamu klik “OK”.
  6. Pinjaman pulsa sudah berhenti deh.

Baca Artikel Tutorial Lainnya di Reliancerobopds.co.id :