Scrolling Text WhatsApp Membuat Tulisan Panjang Viral Tiktok

Siapa disini yang mau coba buat Scrolling Text WhatsApp? Eh ngomong-ngomong, udah pada tau belum apa sih Scrolling Text WhatsApp generator itu? Buat yang belum tau, sini yuk cari tau di reliancerobopods.co.id.

WhatsApp udah menjadi salah satu jenis aplikasi perpesanan online yang dipakai hampir oleh semua orang dan kalangan. Penggunaannya yang mudah membuat siapa saja bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, sekarang ini ada tren yang booming di WhatsApp, yaitu Scrolling Text WhatsApp. Sedikit gambaran mengenai scrolling text itu adalah sebuah chat WA yang dikirim dalam jumlah banyak dan memiliki pola sehingga pembaca akan melihatnya sesuai pola.

Banyak yang belum tau nih gimana cara buat Scrolling Text WhatsApp ini. Apakah secara manual atau ada alat khusus untuk membuat teks panjang dengan pola unik ini? Jawaban selengkapnya bisa kamu cek di pembahasan yang mimin akan kasih pada artikel ini.

Gambaran Mengenai Scrolling Text WhatsApp Copy And Paste

gambaran-mengenai-scrolling-text-whatsApp

Pernah gak sih kamu menerima pesan dari seseorang itu dalam bentuk chat panjang banget dan ada polanya tersendiri? Atau sebelumnya kamu pernah lihat itu di tempat lain?

Istilah dari teks yang dikirim dalam jumlah panjang ke bawah dan ada polanya tersendiri itu disebut scrolling teks. Ketika menerima pesan tersebut pastinya pembaca akan otomatis scroll layar ke bawah dan seakan mengikuti pola yang dibuat.

Scrolling text WA ini cukup terkenal dan sempat menjadi tren di media sosial sehingga banyak orang yang penasara, dan ingin mencobanya. Mereka tertarik untuk membuat teks WA semacam itu dan dikirimkan kepada orang terkasih atau yang lainnya.

Apalagi semenjak teks panjang berpola ini menjadi tren dan viral, orang-orang pasti ingin ikut coba join tren tersebut. Munculnya tren scrolling text WA ini membuat banyak orang yang bertanya.

Bagaimana cara membuat teks sepanjang itu dengan pola yang cukup rumit dan tersusun rapi? Mungkin sempat terlintas dipikin mereka chat tersebut dibuat secara manual oleh pengirimnya.

Tapi apakah benar teks sepanjang dan serumit itu dibuat sendiri tanpa ada alat tambaha? Jawabannya tidak karena kalau dibuat sendiri itu bakalan sangat menghabiskann waktu dan belum tentu jadinya serapi itu.

Kalau para pembaca relincerobopods.co.id penasaran gimana dan apa yang harus digunakan jika ingin membuat teks panjang berpola di WA ini? Disini akan kami bahas secara lengkap alat generatornya apakah itu aplikasi atau bukan.

Kalau kamu mau lebih jauh hingga cara buatnya baca terus penjelasan dari artikel ini hingga selesai ya.

Alasan Scrolling Text WhatsApp Menjadi Viral

Seperti yang kami sebuatkan di atas mengenai scrolling test whatsapp ini mulainya banyak dikenal orang-orang karena viral di suatu media sosial. Kamu pasti tau Tiktok kan?

Nah, video mengenai auto scrolling viral Tiktok ini muncul di beranda para pengguna aplikasi tersebut sehingga menarik perhatian. Kalau dipikir-pikir juga kan itu merupakan video yang unik dan membuat orang penasaran.

Apalagi umumnya teks panjang yang dibuat itu hanya terdiri dari satu hingga tiga kata saja, tetapi disusun panjang ke bawah dengan ada pola-pola tertentu. Karena hal tersebut orang-orang banyak penasaran dan tertarik ingin mencoba.

Mungkin kamu juga adalah salah satu orang yang baru tau akan tren ini bukan? Meskipun sebelumnya sudah pernah melihat video serupa, tetapi tetap tidak tau apa namanya.

Auto Scrolling Text WhatsApp ini menjadi viral juga karena banyak konten kreator yang menunggah video serupa. Wajar saja jika para penontonnya ingin tau, wah gimana sih cara buat teks seperti itu?

Yang ada dipikiranmu pertama kali pasti sangat rumit mengenai proses pembuatan chat tersebut. Padahal untuk membuat chat tersebut tidak sampai satu menit dan bisa langsung kirim.

Buat yang belum kenal scroll text generator pasti gak akan percaya kalau teks sepanjang itu dibuat dalam 5 detik saja. Mau tau gimana caranya? Ikuti terus penjelasannya sampai selesai ya.

Apakah Bisa Membuat Teks Berpola Panjang Di WhatsApp?

Tren dari scrolling text ini umumnya dikirim langsung melalui pesan di aplikasi WhatsApp sehingga orang-orang menyebutnya Scrolling Text WhatsApp.

Beberapa di antaranya ada yang berpikir bahwa mengirim teks semacam itu merupakan salah satu fitur yang ada di WA. Apakah memang seperti itu?

WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur semacam itu bahkan untuk yang versi modifikasinya. Di versi modifikasi hanya disediakan fitur boom chat dan teks yang dikirim pun tidak akan berpila seperti yang sedang viral.

Jadi, kalau memang ingin membuat teks sepanjang itu dan polanya juga beda-beda, maka kamu membutuhkan sebuah alat khusus. Inilah yang sedang dicari orang-orang dan bisa jadi kamu adalah salah satunya.

Kamu tidak perlu mencari-cari fitur tersebut di WhatsApp karena memang tidak ada ya. Bagi siapa saja yang mau mencoba membuat auto scroll text ini bisa menggunakan platform khusus.

Apakah itu dalam bentuk aplikasi atau website atau yang lainnya? Mari kita cari tau melalui pembahasan di bawah ini.

Scrolling Text WhatsApp Generator I’m Bored

situs-genarator-scrolling-text-WA

Hampir semua orang yang melihat video viral di Tiktok mengenai scrolling text WA pasti langsung mencarinya di internet. Tapi ada juga yang tidak tau apa nama tren tersebut karena taunya itu adalah teks panjang saja.

Yang dicari tau pasti langsung bagaimana cara membuatnya dan menggunakan apa. Mimin reliancerobopods.co.id disini akan suka hati memberi tau kamu alat apa yang bisa digunakan untuk membuat teks panjang seperti itu dalam hitungan 5 detik saja.

Kamu gak perlu mengunduh aplikasi tambahan karena ini merupakan situs genarator yang ada di Google. Nama dari Scrolling Text WhatsApp generator itu adalah patorjk.com.

Situs patorjk.com ini menjadi terkenal dan mulai dicari oleh banyak orang semenjak kemunculan tren tersebut. Orang-orang yang penasaran dan ingin ikut membuat teks serupa pasti akan mencari situs generator itu.

Meskipun begitu banyak juga yang belum tau apa nama situsnya dan mengira itu adalah fitur dari sebuah aplikasi. Siapa saja bisa mengunjungi situs patorjk.com ini.

Baik itu pengguna iOS maupun Android bisa kok membuat teks panjang yang unik itu disana. Begitu kamu masuk ke dalam website mungkin akan sedikit bingung karena tidak banyak fitur ataupun menu yang dibisa diklik atau digunakan.

Langsung tertera teks panjang dengan pola yang akan membuatmu scrolling text tersebut ke bawah.

Di bagian bawahnya barulah tersedia fitur utama dari website rtersebut dan selebihnya tidak hal lain. Jadi, website generator scrolling text ini benar-benar simpel.

Tapi banyak juga yang kejebak dan gak tau cara penggunaannya gimana sampai bisa dikirim ke WA. Sebelum masuk ke cara menggunakan patorjk.com, kita bahas dulu fiturnya satu-satu ya.

Fitur Dari Patorjk.com Generator Teks Panjang Berpola

fitur-patorjk-com

Untuk orang yang baru pertama kali mencoba mengunjungi situs scrolling patorjk.com ini akan sedikit terkejut. Website ini tidak seperti generatot kebanyakan dan lebih mirip seperti layar untuk codingan atau sejenis itu.

Tampilannya hanya polos begitu saja dan kamu akan melihat kata-kata yang disusun panjang ke bawah dan ada pola uniknya. Itulah yang menjadi daya tarik para pengguna untuk mencoba membuat hal serupa.

Apakah kamu harus membuatnya satu persatu dan menghapus yang lama? Oh, tentu saja tidak, teman.

Kamu gak perlu tulis kata disitu satu demi satu karena ada fitur yang akan membani kamu untuk membuatnya. Dimana letak fiturnya? Fitur tersebut bisa kamu temukan di bagian bawah.

Jadi, pada saat kamu masuk ke dalam situs patorjk.com itu kamu bisa langsung scroll layar ke bawah sampai menemukan fiturnya. Ada beberapa fitur yang tersedia disana.

Dan untuk yang masih bingung mengenai fitur nya dan apa fungsinya kamu bisa perhatikan pembahasan di bawah ini ya.

Auto Scroll

Saat kamu masuk ke dalam website Scrolling Text WhatsApp ini dan menggeser layar ke bawah akan menemukan bacaan auto scroll on and off. Apa sih gunanya fitur itu dan bagaimana cara menggunakannya.

Dalam fitur auto scroll tadi kan ada pilihan on atau off yang bisa kamu gunakan untuk membuat teks di website tersebut bergerak sendiri. Ketika mau memilih auto scroll on, maka kamu nantinya teks yang otomatis sudah ada di website itu atau buatanmu nanti akan bergerak sendiri ke bawah.

Lalu kalau kamu memilih yang auto scroll off, maka teks tersebut tidak akan bergerak atau diam saja. Jadi, terserah kamu apakah ingin mengaktifkan auto scrollnya atau tidak.

Kolom Teks

Di dalam website tersebut juga terdapat fitur kolom teks yang dapat digunakan untuk memasukkan teks yang ingin kamu buat. Inilah yang akan membantu dalam membuat teks panjang berpola tadi agar tidak satu per satu diketiknya.

Begitu kamu menuliskan teks apa saja ke dalam kolom yang sudah disediakan, maka nanti secara otomatis teks sebelumnya akan terganti. Bagi yang bingung harus menuliskan teksnyanya dimana.

Kamu bisa memasukkan di bagian kotak putih bertulisan Must Waste More Time yang ada di bagian bawah juga.

Jadi semua fitur dari situs generator patorjk.com ini tersedia di bagian paling bawah. Maka dari itu, ketika masuk ke dalam website maka langsung saja geser layar ke bawah.

Pengaturan Waktu Scroll

Masih berkaitan dengan fitur auto scroll yang telah kami bahas sebelumnya. Kamu juga bisa mengatur berapa lama proses gulir layar teks ke bawah itu.

Di dalam website tersebut sudah ada fitu Auto Scroll Time (In Seconds) dan kotak yang bisa kamu isi dengan waktu. Lama waktu default yang sudah tersetting dari sana adalah 20 detik, tetapi kamu bisa mengubahnya.

Kamu bisa mengubah waktu deafult tersebut sesuai dengan keinginan dalam hitungan detik ya. Jadi, misalnya ingin 1 menit maka kamu harus menuliskannya 60 detik.

Kalau kamu menuliskan 1 maka berarti waktu gulir hanya berjalan selama 1 detik saja. Fitur auto scroll ini hanya bisa dikerja di dalam website ya dan pada saat dipindah ke WhatsApp atau tempat lainnya itu akan diam saja.

Fitur Salin Teks Panjang

Mayoritas tujuan orang-orang membuat Scrolling Text ini adalah untuk dikirim ke WhastApp entah itu teman, kekasih, keluarga, atau yang lainnya. Mau tidak mau berarti tes idsna harus disalin dan kamu tidak perlu menyalinnya dari atas hingga ke bawah.

Sudah ada fitur salin otomatis sehingga teks tersebut akan tersalin langsung berikut dengan polanya tanpa ribet.

Jadi, ketika kamu sudah menyalin teks ini maka silahkan saja ingin mengirimnya lewat aplikasi apa atau ingin memindahkannya dimana.

Kalau sudah tau fitur apa saja yang ada di dalam Scrolling Text Patorjk.com, maka kamu gak akan bingung ketika masuk ke tutorialnya.

Untuk langkah-langkah yang lebih lengkap akan kami jelaskan melalui penjelasan berikut ini.

Cara Membuat Scrolling Test WA I Love You Bestie

cara-buat-tulisan-panjang-di-WA

Tujuan utama orang-orang mencari apa sih alat untuk membuat scrlling teks yang lagi viral Tiktok itu ya adalah biar bisa membuat teks versi keinginan sendiri.

Mungkin mereka juga ingin membuat tren yang sama atau hanya ingin sekedar mengirim ucapan tersebut ke orang terkasih. Buat kamu yang mau tau gimana caranya membuat scrolling tect untuk dikirim melalui WhatsApp maka simak baik-baik pembahasannya.

Dan pastikan dulu udah membaca pembahasan mengenai fitur yang ada disana ya biar kamu gak bingung lagi. Jadi, tinggal ikutin step by step untuk membuat teks panjang berpolanya.

  • Pertama, buka situs scrolling teks time waster patorjk.com atau langsung saja salin link berikut ke Google https://patorjk.com/misc/scrollingtext/timewaster/.
  • Kalau sudah masuk ke dalam situs generatornya, maka langsung saja gulir layar ke bawah.
  • “Di bagian Must Waste More Time, ketik tulisan yang ingin kamu buat”. Misalkan, tuliskan “I Love You Bestie”.
  • Setelah itu “pilih auto scroll” apakah mau “on atau off”. Kalau “pilih on” maka “tentukan juga waktu gulirnya” dalam detik.
  • Untuk melihat hasil akhirnya, kamu harus tap yang bacaan “Again! Again! I Say!”
  • Selesai. Secara otomatis teks akan bergulir ke bawah sesuai dengan durasi yang sudah ditetapkan.

Lakukan hal yang sama persis jika kamu ingin mengganti tulisan atau durasi gulirnya.

Ketika memilih website patorjk.com maka pilih yang alamat website https ya terutama jika kamu membukanya melalui HP. Mengapa harus begitu? Hal itu akan membuat kamu tidak perlu mengatur tampilan Google menjadi situs desktop.

Cara Kirim Scrolling Text Ke Pacar, Teman, Atau Sahabat Di WhatsApp

kirim-scroll-text-ke-whatsapp

Kalau udah selesai buat tulisan panjang berpola di Patorjk.com ini, gimana dong cara ngirimnya? Di dalam website kan gak ada tuh fitur untuk meneruskan ke WA atau media sosial lainnya.

Kamu gak usah khawatir karena di dalam artikel ini juga kami akan menjelaskan cara kirim scrolling text tadi ke orang yang kamu inginkan di WhatsApp.

Caranya masih sama dengan yang di atas, jadi kamu jangan keluar dulu dari website patorjk.com itu saja.

  • Langkah pertama, pastikan kamu sudah membuat teks di dalam situs generator patorjk.com, kalau belum ikuti tutorial sebelumnya.
  • Di bagiah bawah ada bacaan Copy Output Text dan silahkan tekan bacaan tersebut.
cara-kirim-tulisan-panjang-ke-WA
  • Setelah itu pergi ke aplikasi WhatsApp dan cari kontak yang ingin kamu kirimkan tulisan tadi.
  • Kemudian pindahkan atau klik “Paste” ke dalam kolom chat dan kirim.
  • Nantinya secara otomatis bacaan yang terkirim mulai dari panjang dan polanya itu sama.

Nah, kamu jangan bingung ya kenapa tulisan yang sudah kamu kirim kok gak auto scroll karenaitu hanya berfungsi di websitenya saja.

Dan tulisannya juga gak berwarna karena otomatis akan disesuaikan dengan default di WhatsAppnya. Tapi di chat penerima itu akan otomatis auto scroll sama seperti websitenya kok. Apalagi kalau mereka menggulir pesannya pelan-pelan.

Tulisan panjang atau scrolling teks tadi bisa kamu kirim ke mana saja, tetapi kebanyakan orang yang mengirimnya di WA.

Sekarang kamu udah tau kan gimana caranya buat scrolling text WhatsApp dengan mudah gak sampai 5 detik. Mau informasi viral dan trendy lainnya cek di reliancerobopods.co.id.

Artikel Terkait WhatsApp Lainnya :